Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

BAHAYA MAKE-UP


 
Sudah lama rasanya saya tidak posting disini , mungkin karena banyaknya jadwal yg membuat saya sibuk *alesan :D *. Kali ini saya akan posting tentang BAHAYA MAKE-UP. Alasan saya meangambil judul ini , awalnya  katika saya sedang membereskan buku-buku , saya tertarik dengan buku yg berwarna Pink dengan judul bukunya " Kisah Keteladanan Bidadari Surga" , dengan rasa pensaran saya buka bukunya dan tertujulah mata pada bagian "Bahaya Make up" . .....*Ko , jadi curhat ? :D*
 Oke , langsung aja , pada dasarnya berbahaya bagi wanita  menggunakan make up. Akan tetapi , banyak diantara mereka yang tidak tahu bahwa itu akan berakibat buruk dan membahayakn.

Dr. Wahbah Ahmad Hasan dosen penyakit kulit berkata “ Sesungguhnya make-up mempunyai pengaruh yang berbahaya bagi kulit , karena ia tebentuk dari susunan logam berat seperti timah , air raksa yg dilarutkan dalam minyak , seperti minyak kakao , sebaimana sebagian pewarna yang di pakai dari ekstraksi minyak tanah. Semuanya adalah oksidab yg berbahaya bagi kulit. Penyerapan pori-pori kulit terhadap bahan ini akan meninmbulkan radang dan iritasi. Seandainya kulit kita secara terus menerus menggunakan make up maka akan menimbulkan bahaya pada komponen yang membentuk darah , hati dan juga ginjal. Bahan-bahan make up masuk dalam susunan yang mempunyai khasiat pengendapan cukup sempurna , maka tubuh tidak dapat melepaskan darinya secara tepat “
Dr. Muhamad Majid Al-bayar konsultan penyakit kulit dan keturunan (gen) berkata " sesungguhny
a semua produk ini terbentuk dari bahan kimiawi yang mempunyai pengaruh bahaya bagi sebagian pemakai. Adapun Pengaruh secara langsung membuat kulit menjadi kering atau penerimaan secara tidak normal bagi sebagian kulit karena bahan ini , khususnya orang yang terkena iritasi kulit atau pengaruh yang berbahaya bagi penyinaran matahari akan menimbulkan pengaruh yang besar dalam keberadaan bahan ini pada permukaan kulit"


Sebagimana hal ini telah disebutkan oleh departemen kesehatan di Kanada sebagai hasil penelitian yang dilakukannya , WHO menjelaskan  , bahwa yang melarutkan susunan tersebut mempunyai unsur colour , terutama sekali cloroform.

Penelitian ini telah disebarkan dan di umumkan pada farmasi tahun 1397 H dan dalam pemberitahuan itu disebutkan , bahwa bahan ini digunakan pada produk kecantikan terutama pemerah bibir. Sebagaimana yang disebutkan oleh dokter , berdasarkan penelitian ilmiah atas pemerah bibir , diantaranya ia dapat menyerap cahaya dan bibir menjadi kering juga pecah -pecah , akhirnya dapat menjadikan kulit sekir mulut berwarna gelap.

Tetapi Anda jangan khawatir , bukan berarti dengan bahayanya menggunakan make up Anda tidak menjaga Kesehatan Kulit Anda . Diluar sana masih banyak bahan-bahan alami yang baik untuk kulit Anda , misalnya :
SELEDRI
Tumbuhan yang punya nama ilmiah Celery Apium Grafeolens ini berkhasiat untuk menjaga kecantikan kulit dan rambut. Kandungan minyak atsiri, butilftalida dan butilidftalida membuat seledri wangi. Selain itu seledri juga mnegandung vitamin A, B1 dan aneka mineral lainnya yang penting bagi kesehatan kulit dan keindahan rambut.

SELADA
Selada bisa menghaluskan kulit wajah karena mengandung mineral, Vitamin A dan B serta asam oleat. Dipadu dengan kelopak bunga mawar dan pearsaan jeruk nipis yang mengandung limonene, linanin asetat, fellandren, asa sitrat, vitamin A, C, B1, B2 dan B3 semakin menguatkan manfaat selada.

DAUN PANDAN
Daun pandan wangi bermanfaat untuk menghitamkan dan menghilangkan ketombe, DAUN JAMBU KLUTUK
Pujuk daun jambu klutuk tidak hanya bermanfaat untuk menyembuhkan diare, tapi juga menyembuhkan jerawat dan menghilangkan flek hitam di kulit. Daun jambu klutuk ini mengandung antiseptic yang bisa membunuh bakteri penyebab jerawat.

DAUN WARU
Daun waru memang ajaib. Selain diabadikan sebagai lambing cinta, daun ini juga memiliki khasiat untuk kesehatan dan keindahan rambut. Salah satunya mengobati dan mencegah rambut rontok.

KANGKUNG
Kandungan vitamin E dalam kangkung membuat rambut tetap sehat, mengkilat dan awet muda. Untuk itu bagi yang menginginkan rambut tetap hitam, anda bisa menggunakan kangkung.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar